Les Jolie Fleurs et Les Papillons

masih dalam semangat mendaur ulang, kali ini sasarannya pigura yang nganggur selama bertahun-tahun

rencana awalnya pigura ini akan diisi dengan sendok-sendok suvenir menemani satu pigura lain yang sudah terisi rapi, tapi dari 3 tahun yang lalu tetep aja kosong, apalagi kalo bukan karena alasan malas..sengihnampakgigi secara sang pemilik lagi rajin menyulam, gak heran kalo akhirnya berubah fungsi jadi lukisan sulam pita..senyumkenyit

berhubung medianya cukup luas ( 50x45 cm), jadi lebih bebas menghadirkan berbagai warna pita dan mengaplikasikan beragam tusukan. total ada 8 macam tusukan disini; stem stitch, french knot, leaf stitch, straight stitch, ribbon stitch, lazy daysi, spider web rose dan yang baru aku pelajari - gathered stitch blossom love
o,ya kupu-kupunya juga bekas hiasan vas dan gorden, yang ini malah udah mau dibuang aja lantaran berdebu, tapi ternyata masih bisa dimanfaatkan juga.. jadi.. hidup daur ulang!!

Note: pola dasar diambil dari buku kreasi sulam pita karangan yossy zulkarnaen

3 komentar :

mama2d said...

kereeeen...waaah pingin banget bisa belajar nyulam...

Diah H.Soehadi said...

@mama2d: monggo mbak.. belajarnya guampang kok, suer!! aku juga baru belajar sulampita bulan juni yang lalu.. *_*

dee said...

ehm.....jadi pengen menyulam nie....makasih ya mba wat ilmu na....

Post a Comment

Copyright @ sew much fun! | Floral Day theme designed by SimplyWP | Bloggerized by GirlyBlogger