UPDATE: Fabric Hunting @ Toko Kain Kiloan

kali ini aku mau cerita tentang toko kain kiloan langgananku, tokoku ini tidak seberapa luas, tidak punya plang nama, hanya ada tulisan kecil di sudut pintu: “JUAL KAIN KILOAN”.. sehari-hari terlihat sepi dan koleksi kainnya pun tidak menarik hati, karena hanya ada kain-kain polos dan garis-garis bahan kemeja , warnanya juga standar putih, biru muda, hitam..
tapi suasana seketika berubah saat kain kiloan baru datang dari pengepul, sebelum toko dibuka para pelanggan setianya sudah berderet di depan toko, begitu babe si pemilik toko mengeluarkan kain-kain dari karung maka serentak semua menyerbu kain-kain tersebut, bener-bener berebutan, gak peduli bagus atau tidak yang penting ambil dulu sebanyak-banyaknya, beberapa menit kemudian suasana kembali tenang, para pelanggan sibuk memilah-milah kain hasil buruannya, bagi yang terlambat bersiap kecewa karena koleksi terbaik sudah ada pemiliknya dan hanya berharap si babe masih memiliki persedian kain di belakang
kain-kain yang banyak diminati di toko tersebut kebanyakan adalah kain katun, para pelanggan toko sebagian besar pemilik konveksi yang akan mengubah kain-kain tersebut menjadi baju, sarung bantal dan aneka hasil jahitan lainnya, tidak tanggung-tanggung sekali belanja mereka bisa memborong hingga 21 kg..!
jika aku perhatikan kain kiloan yang dibeli oleh babe tidak seberapa lebar, maksimal hanya 2,5 m, tapi motifnya sangat beragam, bagi sebagian orang mungkin hal tersebut tidak seberapa menguntungkan tapi sebaliknya cocok banget buat aku, bahkan kalo sedang beruntung aku bisa mendapatkan koleksi-koleksi istimewa dari produsen kain ternama seperti RJRFabrics atau In The Beginning Fabrics
berikut beberapa hasil perburuanku di toko kain kiloan, ada koleksi katun jepang motif polkadot kualitas no.1 e1
motif kembang-kembang dan anak-anak yang ceria
IMG-20111225-00898 IMG-20111225-00903
motif hitam - putih , garis-garis dan polos
IMG-20111225-00897 IMG-20111225-00905
kalo dipampang seperti ini siapa yang sangka kain-kain ini berasal dari sisa afkiran pabrik?Batting Eyelashes

Note: toko kain kiloan ini beralamat di Ruko Kranggan Permai Blok RT III no.6 Bekasi, buka setiap hari dari pukul 9-17 , kain baru biasanya datang tiap hari Senin dan Kamis pagi , happy hunting !!

39 komentar :

blessy said...

aku mau tanya donk, toko kainnya didaerah mana ya mba? soalnya aku lagi nyari bahan yg polka dot itu mba

Diah Soehadi said...

di daerah kranggan blessy, hanya saja karena ini toko kiloan maka belum tentu kita akan dapatkan kain yang sama motifnya

Yuanita a.k.a Tacik said...

toko kain kiloannya di Jakarta ya mbak? jadi pengen ke sana... :D

Poppy Dewi said...

Kranggan nya sebelah mana ya mba

Anonymous said...

Mba tokonya yg mana ya? Trs barang dateng itu biasanya hour apa aja? Mw kesana aahhh

Anonymous said...

minta emailnya donk

Anonymous said...

Mba Diah, apakah alamatnya sudah bisa di upload, thanks a lot Mba....

nia said...

mb aq lg cr bahan motif blubery ada ga'

ibu rima said...

Kranggannya sebelah mana mba? Dekat TPU Pondok Rangon ga?

keluargarempongbahagia said...

mba Diah, aku yg tadi pagi curhit "sekolah ga mau ditungguin" di milis parenthink, hihihi...
Numpang liat2 blog-mu yah, abis ga mau buka kursus sih. :P

Anonymous said...

mbak Dyah, tinggal di Kranggan? saya juga tinggal disitu dan sering ke toko kain kiloan ini juga....

Ni'am said...

hwaa...kainnya bikin ngiler. ga paham bekasi :( bingung rutenya :(

salam kenal :)

Anonymous said...

mba Diah, aku belum begitu paham sama bahan kiloan, apa ada kain blacu? tq yaa

davie said...

aku mau dong...

Bisnis Online said...

mbak saya berminat membeli bahan kiloan. telp yang bisa dihubungi brp? ada pin BBnya? info baliknya terima kasih

arinda said...

saya tinggal di mojokerto jawa timur kalau ingin mendapatkan kain kiloan gimana caranya ya sebab saya mau buka usaha

Anonymous said...

hallo salam kenal mbak,, wah sayang sekali tokonya di Bekasi, kalo mau hunting di Jakarta dimana ya mbak? ada info?? -Fidah

Anonymous said...

Terima Kasih Bu Diah... :)

Salam, Tejo.

Anonymous said...

Mba, mau tanya, rukonya itu apa yang deket plasa cibubur? trm ksh atas infonya

iroen said...

m'ba minta rutennya boleh gak, q gak tau daerah sana lokasi q di jakpus....tolong balas email ke irun.cn@gmail.com ya m'ba makasih banyak loh infonya ^_^

blank notes said...

salam kenal mbak diah =^^=
wahh kayaknya seru ada tempat jual kain kiloan..
jadi ngiler lihat2 koleksi kainnya mbak. seandainya di surabaya juga ada T.T
#aku baru belajar jahit nih mbak #curcol

sandra said...

salam kenal mbak,, buat say yang diluar kota gitu, gmn mau order yah??!!

Anonymous said...

Mba saya mau tau ancer2nya tokonya.. Lebih dekat dari alternatif cibubur? Saya jg mau no telp toko / HP ownernya. Mohon diemail ke rf_2408@yahoo.com saya tunggu ya mba. Tks b4

dini hapsari said...

mbak..boleh nitip nggak? ^.^ kejauhan mbak, aku di makassar..ngiler banget baca ceritanya mbak.

ayuindah permatasari said...

cara pemesanannya gmn ya?

Anonymous said...

berapa sih perkilox? bisa ng kirim k jogya, paling ng pesan brp yach?

wln said...

berapa perkilonya?

riza said...

alamatnya kurang jelas
tadi saya sudah sampai di ruko keranggan paling ujung tidak ada yang jual bahan Kg

Anonymous said...


Salam kenal
Mbak bisa order kirim ngk? kebetulan sy lg cari kain polkadot,punya persediaan ngk mbak?

ndutyke said...

Eh kalo ada yg di Surabaya dan menanyakan hal yg sama, aku pernah beli di toko depannya Kaha Tour Jl KH Mas Mansyur Surabaya. Tokonya gak ber-plang dan sepintas nampak seperti rumah kosong tapi tokonya gede dan kainnya ciamik-ciamik!

Hendy Priambadha said...

saya berminat membeli n saya mau menanyakan berapa harga
per kgnya n per kgnya berapa m2 mohon di sms ke 085

Saipul Alam said...

ini gimana cara ordernya

Wuni Tatri said...

mbak masih ada gak motif kembang-kembang nomor 4 dari kiri?

Anonymous said...

Tolong alamat lengkapnya mbak? Aku tinggal di pondok gede.

Anonymous said...

Ada no hpnya si babe ga mbak?

Petronela Raja said...

Salam kenal Mbak.., sebelumnya makasih tuk infonya..
Mau nanya Mbak, toko kain kiloan langganan Mbak itu jualan online? kalau ada, saya boleh minta link tokonya ga mbak, terimakasih..

Anonymous said...

Slm knl mb, toko kainny msh jualan dsna ga mb? Brp perkilo? Tlg nama dan no hp nya toko mb

Noorindar said...

Murah murah nggak kainnya???

Kain Kiloan said...

bener banget mbak industri rumah tangga sangat terbantu dengan adanya kain kiloan, karna bisa menekan anggaran biaya produksi, dan peluang usaha di bidang ini masih terbuka lebar. terima kasih sharingnya mbak

Post a Comment

Copyright @ sew much fun! | Floral Day theme designed by SimplyWP | Bloggerized by GirlyBlogger