Tour de Pastrad

menjelang akhir tahun begini pusat-pusat perbelanjaan mulai menggelar hajatan sale besar-besaran, ada megasale, midnight sale dan sale-sale yang menghebohkan lainnya

aku sendiri tidak terlalu tertarik dengan tawaran-tawaran tersebut karena aku memang tidak suka belanja barang-barang branded, selain kantong memang cekak, tampang sama sekali gak mendukung.. ibaratnya kalo pakai barang yang asli pun orang tetep nyangkanya barang KW.. Rolling on the floor tapiii kalo ada temen yang abis pergi dari tenabang, mayestik atau psr.sunan giri aku pasti yang ngiri abeesss.. hiks.. emang sih kebanyakan uang tabunganku abis buat beli pernak-pernik craft, entah itu buku craft, pita, benang, renda dan terutama kain

rasanya kalo abis belanja pernak-pernik itu puaaasss banget, belum tentu dikerjain juga sih, kebanyakan malah numpuk aja di kardus.. ntar kalo pas lagi ada waktu luang aku suka keluarin lagi, terus aku tata di meja dan dinikmati.. hemmm. . bener-bener bikin refresh pikiran.. Day dreaming

dan setelah sekian abad tahun gak jalan-jalan ke pasar tradisional, akhirnya aku berkesempatan juga nyambangi surga belanjaku

yang pertama adalah pasar MAYESTIK, pasar ini sedang dalam tahap renovasi (entah mau diubah seperti apa), pedagang yang ada di bangunan tengah dipindah sementara di lokasi penampungan depan jalan dempo, untungnya toko-toko kain langganan masih berdiri kokoh, berhubung kali ini bawa mas arya aku gak bisa lama-lama menikmati kain-kain yang ada, cuman sempat belanja di TANIA (kain sprei, agak mahal dibanding gg.tamim tapi gpplah tombo kangen..) trus ke FANCY (lagi diskon, nemu kain buat proyek patchwork n quilting), seperti biasa sebelum pulang pesen sate ayam depan bombay textile, ternyata sekarang kalah rasa dan harga dibanding sate ayam madura langganan di deket rumah

ini hasil perburuan dari mayestik, sudah terpikir mau dijadiin project totebag, notebook sleeve, sama keranjang sepeda mas arya.. Drooling

berikutnya PSR. SUNANGIRI, sudah banyak denger cerita betapa psr.sunan giri itu surga bahan-bahan textile dan perlengkapan jahit.. dan memang terbukti!! pertama datang diajak mbak elly yang mau cari aksesoris untuk kostum marawis porseni, duuh.. yang namanya toko PRIMADONA memang bener-bener primadona dah, apa aja ada disitu tinggal sebut deh pokoknya.. aku mbungkus kain katun lokal, kancing, kain flanel aneka warna dan beberapa perlengkapan jahit yang kemasannya baru buatku







kali kedua aku ke psr.sunan giri setelah anter bapak-ibu ke bandara, kebetulan ayah pengen mampir ke psr.gembrong cari mainan buat mas arya, sekalian lewatlah.. kali ini aku beneran menggila disana, kain katun lokal dan aneka kancing cukup menguras isi dompet, sebenernya masih ada beberapa kain yang melambai-lambai ingin diajak pulang, tapi untungnya akal sehat segera memerintahkan untuk check-out secepatnya.. Angel hasilnyapun sangaaaat memuaskan… cocok banget buat project goodybag ultah mas arya tahun depan Big Hug

next destination: TENABANG.. hayoo siapa yang berminat??? Call me

7 komentar :

bimbi said...

dah lama banget aku ga ke tanah abang..., ikut dong... :) hehehe

annion butik said...

kainnya bikin ngiler mbak *drooling*

Anonymous said...

maaf mba, kalo di sunan giri, kisaran harga katun per meternya berapa mba? tfs

Anonymous said...

Hmm...cerita Mba pernah aku alamin juga...hehe...

Anonymous said...

hai mbak salam kenal
kita punya hobby yang sama ya, cuma hunting kain mbak cukup memotivasi , info-infonya bermanfaat.
Sunan giri adalah lokasi hunting saya juga.


almira queen said...

pasar sunangiri itu dimana yah? =)
Gang tamim dimana?
maklum..baru nih di jakarta, lg mau hunting kain.

Anonymous said...

Waduuuuh, kalo ngomongin kain katun emang nggak ada habisnya. Nggemesin banget itu motif2..
Klo belanja lewat internet, juga ada tuh di facebook.. nama nya Rumah Katun Babana.
Motif polkadot, garis, atau katun polos poplin nya murah murah. soalnya harganya miring.

Nice share mbak, artikelnya..
Jadi semangat buat kreasi lg.

Post a Comment

Copyright @ sew much fun! | Floral Day theme designed by SimplyWP | Bloggerized by GirlyBlogger