Homemade Hangtag Tutorial

h1ada yang bilang kalo kita punya produk yang ditujukan untuk komersil alias dijual sebaiknya dilengkapi dengan label atau hangtag, biar keliatan lebih “propesional” gituu..

diluaran sana banyak penyedia jasa pembuatan label dan hangtag, harganya pun beragam tergantung dari desain dan ukuran.. mendadak jadi pengen punya hangtag deh untuk produk sewmuchfun.. Day dreaming berhubung produk yang dijual juga blum banyak, alih-alih pesan ke ahlinya aku malah kepikiran untuk bikin hangtag sendiri, selain murah desainnya pun bisa ganti-ganti sesuka hati, tertarik untuk mencoba?

pertama kita siapkan dulu desainnya, lebih mudah dan cepat jika dilakukan dengan bantuan komputer, softwarenya pun ga usah yang canggih-canggih, bisa pakai word, power point atau image (JPEG/PNG/BMP), kalo desain sudah siap jangan lupa disimpan dan cetak di kertas yang agak tebal (sekitar 120gr), aku pribadi lebih suka mencetak di kertas fotoh2 setelah tercetak potong-potong hangtag sesuai ukuran yang kita kehendakih3 lalu beri lubang kecil untuk tempat pengikat.. uups maap, gambarnya rada blur niih…h4

nah hangtagnya sudah siap, tinggal dipasang di produk kita, tidak harus pakai tag gun kok, bisa juga pakai benang, pita atau tali

h5 selesai!! mudah bukan… Party

h6

2 komentar :

Anonymous said...

Seneng banget baca blog ini...banyak Ilmunya. Tengkyu sharingnya

Srieva Dwiyanzah said...

selain kertas foto, kertas apa aja yg bagus??

Post a Comment

Copyright @ sew much fun! | Floral Day theme designed by SimplyWP | Bloggerized by GirlyBlogger