Playmat untuk Rakha

membuat aneka craft dari bahan kain adalah salah satu kegiatan yang paling sering aku lakukan sebagai selingan di sela-sela tugas rutin harian, aku menyebutnya sebagai rekreasi hati karena kegiatan ini aku lakukan hanya untuk bersenang-senang tanpa ada tanggungjawab untuk menyelesaikannya,  karena alasan itulah maka blog ini aku namakan ‘Sew Much Fun’ tidak saja pengerjaannya yang bikin hepi tapi waktu mengerjakannya juga suka-suka akuParty

masalah mulai muncul apabila ada teman atau kerabat yang berminat dengan karya-karya craft yang aku tampilkan di blog,  biasanya aku tolak dengan halus karena aku tidak bisa memastikan kapan pesanan mereka aku wujudkan, kalopun mereka memaksa maka aku akan memasukkannya ke dalam daftar tunggu yang sering aku sebut dengan ‘Insha Allah Projects’

ide dan pengerjaan ‘Insha Allah Projects’ sendiri adalah semata-mata berdasarkan mood yang ada, bisa jadi satu project selesai kurang dari 1 minggu, ada juga yang berbulan-bulan baru kelar, seperti mbak Kika yang pengen dibuatkan perlengkapan bayi untuk anak keduanya (Rakha),  dari Rakha masih di dalam perut sampai berumur 4bulan aku baru dapat ide dan bahannya  Whew

playmat untuk rakha ini aku buat berdasarkan konsep ‘patchwork look alike’  jadi aku tinggal memakai teknik ‘stitch in the ditch’ dengan bantuan sepatu jahit ‘walking foot’ pm1

untuk bordernya aku pilih kain  kotak-kotak biru yang senada, sedangkan untuk detailnya aku tambahkan quilting dengan bentuk bintang-bintang pm2

dan inilah penampilan baby Rakha dengan playmat birunya, hope you like it kiddo!!rakha1

6 komentar :

flapon said...

Materi yang dibutuhkan apa saja mbak? dalamnya diisi apa?

Diah Soehadi said...

haii...
materinya: kain, sepatu jahit walking foot, sepatu jahit darning foot untuk quilting, bagian dalamnya aku pake dakron sintetis tebal 4 cm

Ati Sri said...

Wah, mbak Diah sama kayak saya juga suka berdasarkan mood, kalau lagi cepet bisa kurang dari 1 minggu malahan hanya 1 hari, tapi kalau lagi nggak mood bisa berbulan-bulan. Hanya saja yang saya jahit adalah kain untuk dijadikan baju.
Playmatnya bagus mbak dan rapi sekali :)

Kuazue Mohd said...

salam berziarah ke sini... cantek bangat..

Endah said...

Bagus banget mba...
Sayapun suka bingung kalau dapat order dr teman, karena saya belum bisa fokus 100% dgn jahit menjahit ini.
Semoga lancar terus jahit menjahitnya mba...

Rita Monica said...

Gara-gara baca blognya mbak Diah, jadi makin semangat belajar jahit. Keren mbak Diah !!

Post a Comment

Copyright @ sew much fun! | Floral Day theme designed by SimplyWP | Bloggerized by GirlyBlogger